Rasa Lega Saat Test HIV

337 Views

Hello namaku Bandile, Aku sangat amat takut untuk di test HIV, jadi aku terus menerus menundanya, tetapi, jauh di dalam lubuk hatiku aku tahu aku harus segera melakukannya. Aku sungguh merasa lelah sepanjang waktu dan mendapatkan banyak ruam ditubuhku dan aku tak bisa berhenti berfikir tentang HIV. Setelah setahun berlalu, aku berkata: “Tau gak kamu? Aku bakalan pergi dan segera melakukan test HIV” lebih baik aman dari pada menyesal.
Selama menunggu hasil test ku, aku terus menangis dan terus berjalan kesana kemari. Aku tak bisa duduk diam sampai aku mendapatkan hasil testku. Aku sudah yakin bahwa aku HIV positive tetapi hasil testku mengatakan lain, aku HIV negative! Aku sungguh Bahagia dan sangat bersyukur kepada Tuhan.
Aku ingin semua orang tahu bahwa mereka tak perlu melalui semua rasa khawatir seperti apa yang aku rasakan, lakukanlah test dan jika orang lain tak mau melakukan seks yang aman, katakan kepada mereka “maaf nggak mau”. Ini akan jadi terakhir kalinya aku melakukan seks tanpa kondom karena aku sungguh merasa ketakutan. Jika kau diluar sana dan melakukan seks, tolonglah “be smart”.

What we say: sungguhlah mudah untuk meyakinkan dirimu bahwa kau memiliki HIV, tanpa melakukan test atau VCT. Melakukan test akan membuat kekhawatiranmu berakhir, dan kau akan Kembali menjalani kehidupanmu dengan normal terlepas statusmu positive ataupun negative. Apapun hasilnya, menghadapi ketakutanmu dan melakukan test adalah langkah pertamamu untuk mendapatkan kehidupanmu kembali.

Source:
Avert.org: https://bit.ly/315E4dU

Translate oleh: Reza “Egodde” Permadi

No comments

Perkumpulan Puzzle Indonesia adalah sebuah pusat informasi dan edukasi terkait kesehatan masyarakat khususnya HIV dan AIDS

Supported by :

Hubungi Kami

Basecamp Perkumpulan Puzzle Indonesia
JL. Desa Gg Desa 1 No. 25 RT 03 RW 02
Kel. Babakansari Kec. Kiaracondong
Bandung 40283 Jawa Barat

022-20541982

info@puzzleindonesia.com