Ribuan KM Demi ARV

596 Views


Hallo, selamat pagi, siang, sore dan malam Sahabat Puzzle. Sebelumnya, saya ingin mengucapkan terima kasih banyak karena telah diberi kesempatan untuk berbagi pengalaman hidup saya di sesi curhat malam ini.

Saya didiagnosa HIV positif pertengahan bulan Oktober tahun 2014.

 

Mulai terapi ARV, pada akhir bulan Oktober tahun 2014. Jenis Atripla.

 

Awal mula terapi, saya mengalami kendala. Satu bulan pertama, badan saya merasa pegal sekali, kepala sering merasa pusing, dehidrasi, halusinasi, mood saya sering berantakan, nafsu makan mulai berkurang, dan susah tidur di malam hari.

Oh iya. Saya tinggal di Jakarta. Terapi ARV di Bandung. Selama ini tidak begitu mengalami hambatan dalam pengambilan ARV. Jarak Jakarta – Bandung, tak saya hiraukan. Anggap saja sedang mempunyai Hubungan Jarak Jauh atau LDR. 

 

Saya mulai open status kepada sahabat terdekat saya. Tak ada satu pun di antara mereka yang berubah. Mereka support saya. Namun saya belum berani untuk open status kepada keluarga saya, karena saya takut Mama khawatir.

 

Saya sempat sangat frustasi karena minimnya pengetahuan tentang HIV & AIDS, dan merasa ini adalah akhir dari segalanya. Lalu beberapa sahabat terdekat saya, menyarankan untuk berobat ke salah satu dokter di Bandung. 

 

Mood saya sering berantakan. Ketika saya bertemu atasan saya di kantor, saya berkata kepada beliau bahwa saya ingin memgundurkan diri karena alasan saya HIV Positif. Namun beliau memeluk saya dan menangis. Beliau berkata, kamu tidak usah mengundurkan diri, kamu masih butuh biaya, saya akan support kamu, kamu harus semangat dan fokus dengan pengobatan, saya tidak ingin kehilangan kamu.

 

Ternyata saya di kelilingi orang-orang yang sangat hebat. Saya diberi kemudahan dari awal terapi ARV, sampai sekarang. Saya menikmati semua prosesnya.

 

Alhamdulillah, setelah rutin terapi ARV, kesehatan saya mengalami kemajuan. Berat badan saya langsung naik, tidak mudah sakit, merasa lebih sehat, CD4 saya meningkat menjadi 600 dan saya merasa bersyukur sekali.

Citra, terima kasih telah memperkenalkan saya kepada kepada Sahabat Puzzle. Saya merasa bersyukur sekali karena telah diperkenalkan dengan orang-orang baik dan hebat di sana.

Sahabat Puzzle, ketika kita diberi kesehatan, berusahalah untuk menjadi pribadi yang lebih baik. Selalu berpikiran positif dan bersyukurlah pada Tuhan. GOD is great.

No comments

Perkumpulan Puzzle Indonesia adalah sebuah pusat informasi dan edukasi terkait kesehatan masyarakat khususnya HIV dan AIDS

Supported by :

Hubungi Kami

Basecamp Perkumpulan Puzzle Indonesia
JL. Desa Gg Desa 1 No. 25 RT 03 RW 02
Kel. Babakansari Kec. Kiaracondong
Bandung 40283 Jawa Barat

022-20541982

info@puzzleindonesia.com