puzzleindonesia.com – Lima Universitas terbaik di Cimahi akan Saya beritahu di sini. Bagi Kamu yang sedang mencari informasi Universitas terbaik di Cimahi? Jangan khawatir. Pada artikel kali ini Saya akan membahas tentang 5 universitas terbaik di Cimahi yang bisa Kamu pilih untuk melanjutkan pendidikan tinggi. Apa yang membuat sebuah sekolah layak disebut terbaik? Lalu apa kelebihan dari masing-masing kelima sekolah tersebut? Nah, baca artikel selengkapnya dan temukan jawabannya di sini! Jangan lewatkan informasi penting ini!

5 Universitas Terbaik Yang Ada di Cimahi

Jika kamu sedang mencari Universitas terbaik yang paling direkomendasikan di kota Cimahi , berikut daftar universitas yang bisa Kamu jadikan pilihan.

1. Universitas Jenderal Ahmad Yani (UNJANI)

Universitas Jenderal Achmad Yani merupakan hasil pengembangan sekolah menengah yang dikelola YKEP yaitu Sekolah Tinggi Teknologi Jenderal Achmad Yani, Sekolah Tinggi Ekonomi Jenderal Achmad Yani dan Sekolah Tinggi MIPA. Hingga saat ini Unjani mengalami perkembangan yang pesat dan berhasil menyelenggarakan pendidikan yang berkualitas, Unjani mendapatkan sertifikat B dari BAN-PT. Selain itu, Unjani menawarkan banyak program akademik dan non-akademik. Kamu tahu, Quipperian! Salah satu departemen yang banyak berkontribusi terhadap hasil tersebut adalah Departemen Teknik. Prestasi yang diraih FT Unjani antara lain: Juara 1 tingkat nasional Poltek IMEV LKTI Jakarta 2018, juara 1 lomba nasional Jakarta Poltek Autocad 2018, juara 1 Indonesia Bridge Competition tingkat nasional, juara 1 student chapter ITS Indo -cor 2018, 2015- Juara 1 Karya Tulis Nasional Kompetisi Beswan Djarum tahun 2016 dan masih banyak lagi prestasi lainnya. Ingin tahu informasi penting tentang Unjani? Temukan semua informasinya di sini!

2. Institut Keguruan Dan Ilmu Pendidikan (IKIP) Siliwangi

Institut Pengajaran dan Pembelajaran Siliwangi (IKIP Siliwangi) merupakan universitas Indonesia yang memiliki sejarah panjang di bidang pendidikan. Berdiri pada tahun 1964, IKIP Siliwangi merupakan cabang pertama dari IKIP Bandung. Namun pada tahun 1981, IKIP Siliwangi menjadi organisasi independen yang fokus pada pendidikan dan pengembangan guru.

Sejak didirikan, IKIP Siliwangi telah memainkan peran penting dalam pelatihan insinyur profesional. Melalui pendidikan yang berkualitas, lembaga ini menghasilkan lulusan yang siap menghadapi tantangan dunia pendidikan.

Lembaga Pengajaran dan Pembelajaran Siliwangi (IKIP Siliwangi) merupakan sekolah yang memiliki sejarah panjang dan kinerja yang sangat baik. Dengan lokasinya yang berada di dalam kampus dan akreditasi A, IKIP Siliwangi adalah pilihan yang baik bagi mereka yang mencari karir di bidang pendidikan. Dengan beragam mata kuliah unggulan dan lingkungan belajar yang baik, IKIP Siliwangi siap mendukung mahasiswa berprestasi yang siap menghadapi tantangan masa depan.

3. Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Budi Luhur

Pada saat berdirinya pada tahun 1981, STIKes Budi Luhur merupakan Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan dan Keperawatan (SPK). Pada tahun ajaran 1999/2000, status sekolahnya diubah menjadi Akademi Keperawatan sesuai dengan kebijakan yang ditetapkan oleh Departemen Kesehatan Republik Indonesia. Setelah menambah dua program studi baru pada tahun 2006, Akademi Keperawatan Budi Luhur berubah nama menjadi Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Budi Luhur. Pelatihan tambahannya adalah sarjana muda D3 kebidanan dan keperawatan.

4. Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Pasundan

Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan Pasundan didirikan pada tahun 1986, STKIP Pasundan Cimahi merupakan sekolah yang fokus dalam melatih peserta didiknya menjadi tenaga kependidikan (guru). Penyelenggaraan pendidikan guru dan pendidikan tinggi merupakan wujud misi Yayasan Pendidikan Tinggi Pasundan untuk membantu pemerintah dalam menyediakan fasilitas pendidikan. Saat ini Yayasan Pendidikan Tinggi Pasundan mempunyai empat perguruan tinggi, antara lain:

Universitas Pasundan (UNPAS). Ekonomi Pasundan lub koom haum ntawm (STIE).
Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Pasundan.
Sekolah Tinggi Hukum Pasundan (STH), Sukabumi.

5. Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Siliwangi Bandung

Awal mula program penelitian PGMI adalah pengembangan Unit Kelembagaan (Jurusan/Prodi) STAI Siliwangi Bandung yang didasarkan pada strategi pengembangan (RIP) dan potensi penelitian respon kebahasaan dan kebutuhan masyarakat yang menurutnya dimiliki. Penelitian di lingkungan STAI Siliwangi Bandung. Oleh karena itu, keberadaan pendidikan PGMI menjadi bagian penting dalam kehidupan STAI Siliwangi Bandung.

Penyelenggaraan dan pengelolaan pendidikan PGMI ditetapkan pada tahun 2008 dengan Surat Keputusan Direktur Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama Republik Indonesia, sesuai Surat Keputusan Nomor: Dj.I/304/2008. tanggal 4 September 2008. Tentang izin kerja pelaksanaan program PGMI (S1) di STAI Siliwangi Bandung. Program Pendidikan PGMI, anak perusahaan STAI Siliwangi Bandung, bertanggung jawab atas penyelenggaraan dan pengelolaan tiga pilar pendidikan tinggi, meliputi pengajaran dan pembelajaran, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat, sesuai dengan visi, misi, obyek dan tujuan.